Kurikulum Pesantren Rafah

Mulai tahun ajaran  2009 - 2010 Pondok Pesantren Rafah membuka kurikulum pendidikan Tarbiyatul Mu’allimin Al Islamiyyah (TMI) program Reguler / MTs dan MA dengan jenjang pendidikan 6 tahun untuk lulusan MI/SD.

Dan mulai tahun ajaran  2011 - 2012 dibuka Program Intensif / MA dengan jenjang pendidikan 4 tahun untuk untuk lulusan SMP/MTs, didukung dengan program unggulan hafalan Al Qur'an, kemampuan percakapan harian dengan Bahasa Arab dan Inggris serta praktek berorganisasi dan pengembangan kemampuan / skill  lainnya.

Alhamdulillah, pada bulan Sya'ban 1432 H atau bulan Juli 2011 M Pondok Pesantren Rafah mendapatkan Mu'adalah dari jami'ah islamiyyah Al Madinah Al Munawwaroh

Kegiatan Ujian Di Pesantren Rafah

Dengan kurikulum tersebut diharapkan diharapkan peserta didik dapat menjadi kader ummat yang qur'ani ber-tafaqqah fiddiin, menjadi ulama da'i dan da'i ulama, memiliki orientasi kemasyarakatan, dan bisa melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negri. Dengan dasar nilai qurani diharapkan santri di kemudian hari menjadi generasi khairu ummah.

0 Response to "Kurikulum Pesantren Rafah"

Posting Komentar

Info Pesantren. Diberdayakan oleh Blogger.